Monday, May 25, 2009

Hasil Trip Kelong Nongsa

Setelah semua persiapan selesai, bawa genset, lampu halogen and sedikit roti serta indomie, Saya, Kalvin dan Yuce segera tancap gas ke tempat gathering yang dijanjikan, disekitar parkiran nongsa. Kami agak telat sekitar 15an menit dari waktu yang dijanjikan. Kukira sudah pada nunggu teman-teman BatamFishing and crew Trans7, ternyata yang duduk nongkrong di kedai cuman Bos Ichang dan Syahrial yang lagi asyik nikmatin rokoknya. Sambil ngopi, kamipun berbincang-bincang tentang perihal liputan team Jelajah Trans7 dengan presenternya, Imelda Abdullah yang dengerin gosipnya, cantiknya nyaingin Luna Maya. kata Bos Ichang, mereka lagi survey ke Pulau Air Raja untuk liputan kehidupan nelayan sana, dan kalau sempat, kita-kita nih bakalan dimasukin ke Tipi.

Karena sudah agak gelap, kami pun turun duluan sebagai klotter pertama nyicipin nyumi di kelong pak Nurdin. Dengan semangat 45, arsenal pun disiapkan untuk menyandera cumi yang dinilai masih perawan capella. Tak lama, capella mulai berlayangan masuk ke laut dan karena keasriannya, para capella pun nyangkut di karang dan rumput. Aku pun mesti nyawerin 2 ekor capella kesayangan untuk laut Nongsa...(hiks...) 1 di karang, dan 1 lagi disamberin sampai putus talinya oleh si Jagger...(hiks...)

Yang pertama strike adalah Syahrial dengan sotong semampar ukuran sedang tapi imut...hehe..Sempat ngobrol dengan Andre Sastrogoogle dan Arip tentang hal-hal seputar dunia pemancingan Batam. Karena gelap, boncos, dingin dan capek, konteks obrolan pun beralih ke Mariaaaaa Ozawaaaa, Aura Kasih, dst dst....(hehe...maklum, para cuminos jantan semuanya)

Setelah beberapa jam, satu demi satu cuminos pada bobok didalam kamar kecil tanpa jendela. Aku gak habis pikir, gimana tuh mereka bisa tidur dengan bombardir gas racun dari salah satu cuminos, ingat, kamar kecil tanpa jendela....

Hasilnya gak terlalu memuaskan memang, dengan hasil sekitar 7 ekor sotong, 1 ekor todak ukuran besar, puluhan rinyau dan tamban. Akan tetapi para crew BatamFishing sangat menikmati malam kebersamaan dalam kegelapan ditemani oleh ribuan bintang di langit Nongsa. Walaupun crew Trans7 tidak sempat meliputi kami yang ganteng-ganteng ini karena gak sempat pulang dari Pulau Air Raja. Berbincang berbagi pengalaman dan tentang masa depan...(hehe...puistis kan)

Thanks buat Bos Ichang, Syahrial, Ryan/Serudo, Arip, Angga, Adhie, Andre, Andri. Kapan-kapan, kita balas dendam lagi di next chapter...

0 comments: