Saturday, May 2, 2009

kondisi air yang cocok untuk memancing sotong di ktm

Kondisi air sangat menentukan hasil pancingan. Dari survei kami yang setiap hari mancing di KTM Resort Tg. Pinggir, membuktikan bahwa ketika kondisi air yang baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah pada permulaan air pasang dan permulaan air surut.
Selain itu kita juga harus melihat posisi bulan. Karena posisi bulan sangat menentukan juga selain kondisi air. Ketika bulan terang sotong atau cumi tidak akan mau menyentuh udang2an yang kita punya. Ada juga walaupun bulan terang yang tertutup mendung itu juga merupakan waktu yang paling baik untuk memancing sotong. Selain itu juga ada lagi beberapa hal yang kita mesti pelajari untuk memancing sotong di KTM Resort. Ketika kondisi cuaca hujan kita tidak akan mendapatkan hasil yang baik n banyak tetapi kl kondisi cuaca gerimis sotong atau cumi akan timbul ke permukaan. Untuk mendapatkan kita harus menggunakan ikan yang ditusuk dengan candit ( istilah pancing yang banyak). Tanpa menggunakan candit kita akan kehilangan sotong atau cumi yang sudah ada tepat dari pandangan kita.

Pilihan udang-udangan yang paling tepat biasanya berwarna merah atau orange yang bermerk daido asli. Selain udang-udangan kita juga bisa menggunakan tusuk pancing yang ditusuk pada badan ikan kecil misalnya ikan rinyau, ikan pelata, ikan seriding atau ikan tamban yang masih fresh atau tidak bau.

Bagi pembaca selamat mencoba yach.
Ini semua menurut survey kami selama 3 bulan terakhir.
Thanks.


1 comments:

Unknown said...

Masih bole mancing gak pak ? Gratis ?